Destinasi Wisata Kuliner Purwokerto yang wajib Dikunjungi

Bagi para pecinta makanan yang ingin mencari rekomendasi kota dengan makanan yang lezat yaitu Purwokerto. Tidak hanya Jakarta, Purwokerto juga menyajikan berbagai jenis makanan dan dengan rasa yang bisa memuaskan lidah Anda. Dari makanan yang dijajakan di pinggir jalan, kafe maupun makanan restoran hotel.
Makanan yang lezat ini tersebar di berbagai tempat dan tentunya di daerah Purwokerto. Selain makanan khas, Purwokerto juga menyediakan berbagai makanan dari kota-kota lainnya. Untuk makanan yang berasal dari Purwokerto memiliki rasa sangat khas. Masyarakat Purwokerto memiliki teknik ataupun bumbu tersendiri dalam mengolah makanan nya.

Destinasi Wisata Kuliner Purwokerto

Ambalika Resto

Destinasi wisata kuliner yang satu ini berlokasi di hotel Java Heritage dan alamatnya yaitu Jalan Dr. Angka No. 71. Jika Anda ingin menikmati makanan dengan suasana yang mewah maka Ambalika Resto merupakan pilihan yang tepat. Restoran yang satu ini menekuni makanan Cina dan dengan ciri khas Indonesia.
Rasa makanan dari resto yang satu ini sangatlah khas dan enak sehingga cocok jika ingin dijadikan hidangan pada acara yang sifatnya khusus. Bahan baku yang digunakan oleh restoran juga berkualitas dan tersedia juga untuk paket BBQ pada hari-hari khusus. Berada di dalam resto ini juga sangat nyaman karena Anda akan disajikan pemandangan kolam renang yang sangat indah.

At Cafe Campus

Tempat kuliner yang kedua adalah At Cafe Campus dan berlokasi di Jl. Prof. H. R. Bunyamin No. 637C kota Purwokerto. At Cafe Campus ini merupakan salah satu bagian dari kampus yang bernama Hotel Wisata Niaga, dan berdekatan pula dengan Universitas Jenderal Soedirman. Tempat ini tentunya sangat cocok bagi para mahasiswa.
Selain itu, bangunan dari tempat ini sangat cocok dijadikan OOTD dan juga cocok jika Anda ingin berselfi, karena bangunananya yang bersifat kontemporer. Jika Anda mengunjungi tempat ini saat malam maka akan semakin ramai yang datang. Menu yang disediakan disini juga banyak merupakan makanan khas dari Indonesia seperti nasi goreng yang bahannya jaman now banget.

D’Java Steak

Selanjutnya yaitu D’Java Steak yang berlokasi di Jl. Kranji No. 28 kota Purwokerto. Tempat ini tentunya menyajikan steak yang diolah dengan ciri khas Jawa. Tempat yang satu ini sudah banyak dikenal oleh para pecinta makanan karena keunikannya. Selain keunikan tentunya rasa dari masakannya juga sangatlah cocok untuk orang dengan lidah Jawa.
Dikutip dari rutemu.com restoran ini juga menyediakan berbagai pilihan pasta dan sosis gulung. Restoran ini akan menghidangkan sayuran rebus, kentang tumbuk dan juga rempah-rempah kental dan tentunya akan membuat masakan tersebut menjadi terasa lebih nikmat.

Djago Jowo

Djago Jowo merupakan salah satu restoran yang menyediakan berbagai olahan ayam. Restoran yang berlokasi di Jl. Gelora Indah No. 1 kota Purwokerto. Masakan ayam yang diolah oleh restoran ini memiliki bumbu yang sangat meresap hingga ke tulangnya. Jadi bagi Anda yang menyukai ayam sangat wajib mengunjungi restoran yang satu ini karena bisa mencicipi berbagai jenis olahan ayam.

Eco 21

Tempat yang menyediakan makanan khas Purwokerto yaitu Eco 21. Salah satu menu yang terdapat pada tempat ini yaitu tempe mendoan. Lokasinya berada di Jl. Jenderal Sutoyo No. 21 kota Purwokerto. Jika Anda mengunjungi tempat ini maka Anda bisa menikmati tempe mendoan yang masih hangat dan rasanya juga sangat enak karena diproduksi sendiri oleh Eco21.

Berkunjung ke Purwokerto rasanya belum lengkap jika Anda tidak mencicipi kuliner yang ada di kota ini. Kelima hal tadi merupakan beberapa bagian dari tempat kuliner yang bisa Anda coba jika berada di kota Purwokerto. Kualitas bahan masakan dari kota ini juga sangat terjamin, untuk itu Anda tidak perlu khawatir mengenai kesehatan.

Leave a Reply