Wisata Hits Kota Semarang yang Sayang Dilewatkan

Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah dan juga menjadi kota terbesar ke-5 di Indonesia setelah Bandung. Meski tidak seterkenal kota wisata lainnya, Semarang juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apa sajakah tempat wisata hits kota Semarang yang bisa untuk dijelajahi?

Tenang! Anda tidak akan kehabisan daftar tujuan wisata karena Semarang memiliki berbagai destinasi wisata yang beragam. Mulai dari wisata air terjun, pantai, kebun binatang, wisata keluarga, wisata sejarah, semua ada di kota ini.

Wisata Hits Kota Semarang

Pantai Marina

Pantai Marina adalah pantai kecil di utara kota Semarang yang terletak di Jalan Yos Sudarso atau dekat masih dekat dengan kawasan bandara. Pantai Marina sering digunakan untuk lokasi jogging atau sekedar berenang di tepian pantai.

Pantai Marina adalah yang terbaik di sisi utara kota Semarang. Selain bagus untuk berenang, pantai ini juga menawarkan aktivitas bola voli, kapal pesiar, dan ski air, serta beberapa peluang untuk melakukan selam scuba dan snorkeling.

Pantai Maron

Selain Marina, adapula pantai Maron yang terletak hanya beberapa ratus meter dari utara Bandara Ahmad Yani. Ya, Pantai Maron adalah salah satu destinasi wisata yang ada di barat Semarang. Pantai ini menawarkan keindahan pantai yang eksotis sehingga tidak heran jika tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh pengunjungi saat akhir pekan.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai Maron, Anda perlu hati-hati sebab jalan menuju ke tempat ini saat musim hujan berlangsung bisa terbilang  licin. Adapun harga tiket masuk ke Pantai Maron sendiri bisa terbilang murah, yakni Rp 5.000.

Taman Budaya Raden Saleh

Taman Budaya Raden Saleh adalah taman yang terletak di pusat kota Semarang tepatnya berada di Jalan Sriwijaya 29, Semarang, Indonesia. Taman Budaya Raden Saleh adalah tempat yang sangat bagus jika Anda ingin melarikan diri dari kehidupan kota dan menemukan kedamaian dan ketenangan.

Sesuai dengan namanya, yakni taman budaya, maka sejumlah festival digelar di tempat wisata ini setiap tahunnya, termasuk Upacara Tradisional Ruwatan setiap Mei. Memiliki area sekitar 22 hektar selain menawarkan wisata sejarah dan festival kesenian, taman ini juga cocok untuk jogging di pagi hari. Apalagi masuk ke tempat wisata ini juga tidak dipungut biaya.

Bukit Bantir

Bukit Bantir adalah sebuah wisata sekaligus pos pengamatan lereng Gunung Ungaran yang sangat bagus untuk tempat selfie. Bukit ini juga memiliki pemandangan bukit yang indah. Bukit Bantir ini terletak di Kecamatan Sumowono, kabupaten Ungaran.

Nah, karena lokasinya berada di lereng gunung Ungaran, maka Anda perlu melakukan trekking terlebih dahulu sebab bukit ini memiliki ketinggian hingga seribu meter. Meski harus melakukan trekking yang cukup tinggi, namun sepanjang perjalanan, bukit ini  menawarkan keindahan alam yang mempesona sehingga Anda tidak akan pernah bosan.

Sepanjang jalan menuju bukit pemandangannya akan membuat mata Anda terasa segar karena Anda akan menemukan sawah, perkebunan, dan bahkan taman bunga.

Sesampainya di atas bukit, Anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan dari pos pengamatan dengan  ditemani udara yang sangat sejuk. Banyak anak muda yang datang ke tempat wisata hits Semarang ini karena mencari pemandangan dari atas bukitnya yang indah.

Lokasi wisata Bukit Bantir ini juga tidak jauh dari wisata Umbul Sidomukti yang terkenal. Anda yang sedang berada di kota Semarang, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata di atas, ya!

Leave a Reply