The Lost World Castle

The Lost World Castle

Kota Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar ini memiliki banyak destinasi liburan yang sangat menarik. Mulai dari wisata pantainya hingga ke daerah pegunungan.

Salah satu tempat wisata yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Yogyakarta adalah The Lost World Castle. Disini banyak spot-spot yang sangat menarik dan tentunya Instagramable.

Hal Menarik di The Lost World Castle

The Lost World Castle

Yang paling terkenal dari kota Yogyakarta memang Jl. Malioboro, yang mana tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya dari pagi hingga malam hari.

Namun bagi kamu yang sudah bosan dengan hiruk pikuk perkotaan, bisa mencoba berkunjung ke The Lost World Castle. Dengan luas sekitar 1,3 Ha, The Lost World Castle memiliki berbagai macam fasilitas menarik, baik itu tempat bermain maupun spot-spot foto yang keren.

Bekas Erupsi Gunung Merapi

Tempat wisata The Lost World Castle ini didirkkan pada tahun 2016 diatas tanah bekas erupsi Gunung Merapi.

Walaupun lokasi ini berada di kawasan rawan bencana, namun dengan segala keunikannya The Lost World Castle mampu menarik banyak pengunjung lokal maupun luar kota.

Nama The Lost World Castle sendiri digunakan untuk mengenang kejadian erupsi gunung Merapi pada beberapa tahun silam, yang mana pada lokasi tempat wisata ini berdiri saat ini dulunya merupakan desa yang bernama Kuharjo.

Bangunan Unik

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memiliki bentuk yang menyerupai benteng ataupun castle.

Bahan material yang digunakan pun memanfaatkan sisa-sisa material dari erupsi gunung Merapi.

Sehingga, selain bentuk yang unik, materialnya pun tidak biasa. Castle pada tempat wisata ini sering dikatakan mirip dengan Benteng Takeshi yang ada di Jepang, sehingga tidak jarang orang menyebutnya demikian.

Spot Foto Menarik

Dari mulai awal perjalanan kita sudah disuguhkan oleh pemandangan alam khas pegunungan. Sehingga dengan jarak tempuh 29 kilometer kita tidak akan merasa bosan.

Setelah sampai dilokasi, kita masih tetap akan disuguhkan suasana alam yang sejuk. Selain itu, banyak juga spot-spot foto yang sangat Instagramable. Sehingga tidak hanya pemandangan alam namun ada juga poin-poin yang menarik.

Dari pihak pengelola sendiri membuat berbagai spot foto yang sangat unik dan tentunya menarik. Mulai dari paradise gate, wild wild west, negeri diatas awan, lukisan 3D dan masih banyak lagi.

Lokasi The Lost World Castle

Berlokasi di lereng gunung Merapi, tepatnya di desa Kepuharjo Cangkringan yang berada di daerah Sleman dan termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Apabila kamu dari pusat kota Jogja, kamu perlu mengambil rute ke arah utara tepatnya jalan Kaliurang.

Terus saja susuri jalan ini kearah Merapi hingga menemukan petunjuk arah menuju Kaliadem. Dari jalan ini kamu akan meneruskan perjalanan hingga ke daerah kopi merapi.

Dari daerah ini perjalanan sudah dekat, kamu perlu menuju arah timur maka akan nampak bangunan besar yang menyerupai benteng.

Harga Tiket Masuk The Lost World Castle

The Lost World Castle ini buka mulai dari jam 06.00 pagi hingga 18.00 sore setiap harinya, dengan tiket masuk sebesar Rp.25 ribu yang akan dikenakan pada setiap pengunjung.

Sebagai catatan, ada beberapa fasilitas yang mengharuskan kita untuk mengeluarkan biaya tambahan.

Sekian ulasan mengenai wisata The Lost World Castle yang ada di kabupaten Sleman. Yuk segera agendakan liburanmu ke tempat wisata menarik satu ini!

Leave a Reply