Pulau Menjangan Kecil

Pulau Menjangan Kecil

Kepulauan Karimunjawa terdiri dari 27 pulau, baik yang berpenghuni maupun tak berpenghuni. Dengan jumlah tersebut, banyak pulau-pulau di Karimunjawa yang memiliki pesona dan keindahan alam yang begitu indah. Itulah yang menjadi salah satu daya tarik para wisatawan untuk datang ke Karimunjawa.

Salah satu pulau yang sering dan banyak dikunjungi adalah Pulau Menjangan Kecil. Pasalnya, di pulau ini memiliki spot snorkeling yang sangat indah. Sehingga pulau ini sering menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan.

Jika kamu ingin berkunjung kesini, kamu bisa datang sendiri maupun bersama agen paket wisata. Salah satu agen wisata di Karimunjawa yang terkenal dan recommended adalah visitkarimunjawa.com. 

Visitkarimunjawa.com merupakan agen wisata yang menyediakan beragam paket wisata Karimunjawa via Semarang dan Jepara yang murah. Sehingga kalian tak perlu repot untuk merencanakan liburan terbaikmu.

Nah, jika kamu menggunakan agen paket wisata tersebut, tentunya kamu akan diajak berkunjung ke Pulau Menjangan Kecil. 

Aktivitas apa saja sih yang bisa dilakukan di pulau ini? Simak penjelasan berikut ini.

Snorkeling di Pulau Menjangan Kecil

Pulau Menjangan Kecil terkenal akan kejernihan air laut dan pesona terumbu karang. Pun juga banyak biota laut yang akan “menemani” saat kamu berenang maupun menyelam di pulau ini.

Laut disekitar pulau ini nyaris tidak ada ombak, sehingga sangat cocok untuk melakukan aktivitas menyelam/snorkeling di Menjangan Kecil. Serta, kualitas air laut yang jernih akan semakin memudahkanmu saat menyelam di spot Menjangan Kecil ini.

Bicara snorkeling, spot di Pulau Menjangan Kecil ini dikenal dengan istilah Spot Maer agar memudahkan orang untuk menyebutnya.

Nah, salah satu yang menjadi daya tarik saat snorkeling disini adalah Ikan Badut atau yang biasa dikenal dengan sebutan Ikan Nemo. Banyak sekali jenis ikan ini yang bersemayam di terumbu karang, sehingga sangat apik untuk melengkapi frame fotomu.

Harga Tiket Masuk ke Pulau Menjangan Kecil

Jika kamu memilih pergi “mandiri” ke Pulau Menjangan Kecil, biaya retribusinya pun sangat murah, yakni hanya Rp 10.000. 

Lain halnya jika kamu pergi bersama agen wisata Visitkarimunjawa.com, maka kamu tak perlu memikirkan hal tersebut. Kamu hanya perlu menikmati liburan dan keindahan alam tanpa memikirkan hal-hal teknis tersebut.

Ditambah lagi, jika kamu pergi bersama Visitkarimunjawa.com, kamu tak perlu ambil pusing untuk menyewa peralatan diving/snorkeling saat berkunjung kesini, semuanya sudah disiapkan oleh tim. “Pokoknya” kamu tinggal terima beres dan enjoy your vacation.

Akses ke Pulau Menjangan Kecil

Akses menuju Pulau Menjangan Kecil sangatlah mudah juga dekat, kamu hanya memerlukan waktu kurang lebih 15 menit untuk sampai di pulau ini menggunakan perahu wisata dari Karimunjawa.

Sangat mudah untuk sampai di Pulau Menjangan Kecil, kamu tak perlu khawatir dengan jrak tempuh maupun akses transportasi untuk sampai di pulau ini.

Pulau Menjangan Kecil selalu menawarkan pesona keindahan alam laut yang tak ada habisnya. Selain itu, keindahan terumbu karang dan banyaknya biota laut di wilayah ini, menambah kecantikan dan pesona dari Pulau Menjangan Kecil.

Dengan kondisi air laut yang sangat jernih, kamu bisa melihat terumbu karang dari atas perahu hanya dengan mata telanjang. Bagaimana? Menarik bukan?

Segera rencanakan liburanmu ke Karimunjawa, dan jangan lupa kunjungi Pulau Menjangan Kecil.

Leave a Reply