Minuman Kekinian yang Digemari Anak Muda

Hampir semua anak muda sekarang ini mempunyai hobi nongkrong atau hangout bersama teman-temannya. Salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan di kala nongkrong ini adalah berburu minuman-minuman yang sedang populer.

Mereka akan menikmatinya dengan santai sambil berjalan-jalan, duduk-duduk di taman atau cafe-cafe.

Rata-rata, kalangan anak muda ini menggemari minuman yang unik dan menarik dengan rasa manis yang menggugah selera. Bagi Anda yang penasaran jenis minumannya, berikut ini kami ringkas beberapa minuman yang disukai oleh kawula muda.

Minuman Kekinian Favorit Generasi Muda

Dewasa ini, anak-anak muda sangat menyukai minuman manis yang didapatkan dari olahan berbagai macam bahan. Ada yang menggunakan coklat, susu, kopi, buah dan lain sejenisnya. Minuman-minuman ini sangat laris dan bahkan banyak yang sampai harus antre untuk membelinya.

Berikut ini adalah tujuh minuman kekinian yang digemari anak muda yaitu:

1. Dalgona Coffee

Dalgona-Coffee-Minuman-Kekinian-yang-Digemari-Anak-Muda

Selain karena tampilan Dalgona Coffee yang menarik, minuman ini sempat booming karena sesuatu hal. Minuman ini mendadak terkenal karena diperkenalkan oleh aktor Korea bernama Jung Il Woo.

Ya, Dalgona coffee melejit begitu Jung Il Woo yang saat itu berkunjung ke Macau mengunggahnya di media sosial. Aktor yang satu ini memiliki banyak penggemar di seluruh dunia yang menjadi awal mula populer-nya minuman dalgona coffee.

Dalgona coffee sebenarnya sudah banyak ditemui di negara-negara seperti Korea, Jepang dan Cina.

Berdasarkan yang dikutip dari resepkuerenyah.com yang mengulas tentang berbagai resep makanan dan minuman, ternyata resep dalgona coffe tidak teralalu susah.

Cara membuat dalgona coffee sendiri tidak begitu sulit, makanya banyak bermunculan cafe-cafe yang menjual minuman ini. Dalgona coffee sangat menarik dari segi rasa, bahan dan tampilan.

Rasanya manis dengan tampilan menarik menggugah selera anak muda. Minuman ini menjadi viral dan hits dengan berbagai macam kreasi-nya.

2. Minuman dengan Brown Sugar

Minuman-Kekinian-Brown-Sugar-yang-Digemari-Anak-Muda.

Minuman manis yang digemari anak muda selanjutnya adalah kreasi brown sugar. Brown sugar atau gula coklat terbuat dari gula pasir yang diberi molases. Brown sugar berwarna merah kecoklatan. Gula ini rasanya manis dan legit serta beraroma karamel.

Brown sugar banyak dipergunakan sebagai campuran minuman. Beberapa minuman yang menggunakan campuran brown sugar adalah kopi, milk tea, susu dan lain sebagainya.

Minuman yang menggunakan brown sugar memiliki rasa yang unik dan lebih lezat. Apalagi jika disajikan dengan es batu atau dalam kondisi dingin, minuman brown sugar cocok untuk mendinginkan suasana.

3. Cheese Tea

Cheese-Tea-Minuman-Kekinian-yang-Digemari-Anak-Muda

Minuman dingin yang satu ini berasal dari negara Taiwan. Dengan bahan dasar susu dan cream cheese, minuman ini biasanya menggunakan teh hijau atau teh hitam. Minuman ini rasanya manis, lezat dan menyegarkan.

Cheese tea mulai populer di berbagai kota di Indonesia. Minuman yang satu ini disukai anak-anak muda karena rasanya yang terbilang unik. Meskipun awalnya sedikit aneh, namun lama kelamaan rasa cheese tea bisa diterima dengan baik di lidah

Kini banyak gerai minuman dan cafe yang menyediakan berbagai variasi cheese tea. Para anak muda bisa menikmati teh keju ini dengan harga yang sangat terjangkau. Jangan khawatir masalah rasa. Rasa cheese tea ini tidak kalah dengan cheese tea asli dari Taiwan.

4. Minuman Coklat Kekinian

Minuman-Coklat-Kekinian-yang-Digemari-Anak-Muda

Coklat adalah salah satu bahan makanan yang sangat populer dan memiliki banyak penggemar. Hampir semua makanan ringan dan kudapan disediakan dalam varian rasa coklat.

Kini, coklat juga hadir dalam bentuk minuman kekinian. Bukan hanya sekedar coklat panas atau es coklat saja. Minuman coklat kekinian mempunyai beragam varian yang akan memanjakan lidah Anda.

Anda bisa memilih bahan kombinasi untuk minuman coklat kesukaan. Biasanya tersedia beragam pilihan seperti topping oreo, keju, biskuit dan lain sebagainya. Ada juga yang menggunakan variasi jus buah seperti stroberi, anggur, dan jeruk.

5. Manggo Thai

Manggo-Thai-Minuman-Kekinian-yang-Digemari-Anak-Muda

Meskipun bukan musim mangga, Manggo Thai bisa selalu Anda dapatkan di berbagai outlet atau gerai minuman. Minuman yang satu ini sangat disukai oleh anak muda karena selain rasanya yang manis, minuman ini juga cukup mengenyangkan.

Kandungan vitamin C dan serat yang tinggi dari buah mangga-nya membuat minuman ini termasuk minuman yang menyehatkan. Karena inilah, banyak yang mengkonsumsi Manggo Thai setiap hari.

Manggo Thai terbuat dari jus mangga yang super kental. Kandungan airnya tidak banyak sehingga sekilas nampak seperti bubur. Di bagian atasnya, diberikan tambahan es krim vanilla, whipeed cream, dan potongan buah mangga.

6. Alpukat Kocok

Alpukat-Kocok-Minuman-Kekinian-yang-Digemari-Anak-Muda

Siapa sih yang tidak suka dengan buah alpukat? Buah musiman yang satu ini memang cocok untuk menemani santai di siang atau sore hari. Buah alpukat bisa dikonsumsi secara langsung atau dibuat jus.

Alpukat kocok adalah salah satu jenis variasi minuman berbahan dasar alpukat. Alpukat di blender setengah halus dengan sedikit es batu. Setelah itu, jus alpukat dicampur susu dan gula untuk menambah rasa manisnya.

Penyajian alpukat kocok semakin menarik dengan pemberian berbagai macam topping. Ada yang menggunakan topping cokelat, bubuk oreo, parutan keju hingga meses warna-warni. Minuman manis ini menjadi favorit anak muda.

7. Minuman Boba

Boba-Minuman-Kekinian-yang-Digemari-Anak-Muda

Rasa manis dari minuman boba menjadi daya tarik bagi peminatnya. Selain itu, buble-buble atau boba dari tepung tapioka yang melumer saat menyentuh lidah memberikan sensasi kesenangan tersendiri.

Minuman yang satu ini sempat viral dan diburu oleh anak muda. Mereka menyukai aneka rasa yang tersedia seperti kopi susu, teh susu, mochacino, matchalatte dan lain sebagainya.

Baca juga : Menu Makan Siang

Kreasi minuman manis dan menyegarkan memang tidak ada habisnya. Minuman-minuman yang booming dan viral selalu diperebutkan bahkan rela antre panjang demi menikmati kesegarannya. Kalau Anda, minuman mana yang jadi favorit Anda?

Leave a Reply