Menu Makan Siang

Menu Makan Siang

Membuat menu makan siang sehat bukan tugas yang mudah karena kamu perlu mengombinasikannya dengan berbagai bahan dan porsi yang seimbang. Ketika kamu sedang menjalankan diet, tentu memilih menu menjadi hal yang sangat penting.

Komposisi gizi yang diperlukan tubuh harus tepat. Jumlah yang dikonsumsi juga penting apalagi ketika setelah makan siang kamu harus melanjutkan aktifitas kamu. Jangan sampai setelah makan siang kamu justru mengantuk karena kebanyakan makan.

Menu Makan Siang yang Sehat dan Sederhana

Menu Makan Siang

Berikut beberapa refensi menu makan siang yang sehat untuk kamu buat. kamu juga dapat mempersiapkan bekal dari rumah. Dibandingkan dengan membeli makanan, membuatnya sendiri akan jauh lebih sehat. Berikut daftarnya.

1. Ayam Kukus Lemon dengan Alpukat

Alpukat menjadi buah yang kaya akan nutrisi. Perpaduannya dengan ayam kukus lemon dapat membantu kamu melengkapi nutrisi tubuh. Kombinasi rendah lemak ini sangat pas untuk kamu yang sedang menjalani program diet.

2. Tumis Buncis Teri

Kadar glukosa pada tubuh seringkali menjadi masalah untuk sebagian besar orang. kamu dapat memilih buncis sebagai sayur dalam menu makan siang kamu. Ada baiknya kamu menggunakan olive oil untuk memasak menu makan siang kamu agar lebih sehat.

3. Salad Sayur

Salad menjadi salah satu menu yang sedang populer sebagai menu sehat. kamu dapat memilih salad sayuran sebagai menu makan siang. Berbagai jenis sayur dapat membantu kamu untuk mendapat asupan vitamin yang cukup dengan tambahan kentang sebagai sumber karbohidrat.

4. Steak Tuna

Ikan tuna menjadi salah satu sumber nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Ikan yang kaya akan omega 3 ini dapat mencegah gangguan kesehatan seperti stroke dan ateroskerosis. Menu bekal makan siang satu ini juga sangat mudah untuk dibuat.

5. Sop Enoki

Pernahkah kamu mencoba jamur enoki? Jika belum, kamu wajib mencoba menu sop enoki. Sop enoki yang  disajikan dengan nasi merah dan buah akan menambah nutrisi di makan siang kamu.

6. Nasi Merah dengan Paprika Panggang

Nasi merah menjadi pilihan banyak orang yang ingin makanan sehat. kamu dapat memanfaatkan paprika merah sebagai wadah nasi untuk bekal makan. kamu dapat menambahkan sayuran dan tahu untuk melengkapi nutrisi.

7. Salad Ayam

Ketika kamu tidak terlalu menyukai sayur, maka kamu dapat mempersiapkan salad ayam. Gunakan dada ayam sebagai bahan dasar salad dengan tambahan brokoli dan telur rebus. Menu yang sederhana, namun cukup sebagai makan siang sehat kamu.

8. Jumeok Bak

Bola-bola nasi ala korea atau yang biasa disebut Jumeok Bak ini dapat menjadi menu makan siang anak yang bernutrisi. kamu dapat membuatnya semenarik mungkin agar anak tertarik menghabiskan makan siang yang telah dipersiapkan.

9. Mashed Potato

Saat kamu bosan dengan nasi, maka kamu dapat memilih mashed potato. Menu ini dibuat dengan perpaduan kentang halus dengan susu dan keju. Pilih buncis dan wortel sebagai kombinasi untuk menu kamu.

10. Sandwich Mentimun

Ketika kamu sedang menjalani masa diet, maka sandwich dengan mentimun sangat bagus untuk kamu. Menu ini dapat kamu buat dengan mentimun, roti, mayones dan yogurt. Sangat praktis bukan?

Nah, kamu bisa menyajikan berbagai menu andalan diatas dengan mengikuti resep masakan yang telah dibagikan oleh website TastyNesia. Pada web tersebut, kamu akan menemukan resep dengan penyampaian yang mudah, sehingga bisa ditiru meski dari rumah.

Mempersiapkan menu makan siang sendiri lebih direkomendasikan untuk memastikan porsi nutrisi yang diperlukan tubuh. Berbagai pilihan menu tersedia sehingga kamu dapat menghidangkan menu yang bervariasi setiap harinya.

Leave a Reply