Langkah-Langkah Cara Main Game Android di PC dengan Mudah

Game Android perlahan-lahan mulai menandingi game-game console maupun PC, dengan cerita dan grafis yang bagus membuat game-game Android masuk dalam himpunan game nomor 1 di Indonesia.

Ditambah lagi ada beberapa game yang ekslusif ada di mobile contohnya seperti Free Fire, hal itu membuat banyak orang akhirnya mencari cara untuk bisa memainkan game Android di PC.

Inilah langkah-langkah cara main game Android di PC:

1: Download Memu Play

Sebenarnya ada banyak emulator yang bisa kamu gunakan untuk bermain game Android di PC, namun di tutorial kali ini kami akan menggunakan Memu Play sebagai emulatornya.

Kamu bisa download Memu Play secara gratis di website resminya yaitu memuplay.com, saran kami pilih opsi offline installer agar ketika sudah mendownload filenya kamu tidak perlu lagi mendownload data-data yang dibutuhkan, setelah ketemu opsi tersebut maka tinggal klik saja untuk mengunduh file nya, setelah selesai diunduh buka file tersebut.

2: Instal Memu Play

Setelah kamu buka file yang sudah kamu download, maka muncul tampilan seperti gambar diatas, yang perlu kamu lakukan hanyalah klik Quick Install dan proses penginstalan akan berjalan.

3: Buka Play Store dan login akun Gmail

Setelah penginstalan selesai maka kamu bisa langsung membuka Google Play Store.

Setelah masuk ke Google Play Store, maka kamu diwajibkan login akun gmail agar bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Jika kamu sudah memasukkan akun gmail maka kamu sudah bisa menggunakan Google Play Store dan bisa mengunduh game yang akan kamu mainkan di emulator Memu Play.

4: Cari game yang kamu inginkan dan instal

Setelah kamu sudah bisa menggunakan Play Store maka cari game yang akan kamu mainkan di PC itu dan instal game tersebut.

5: Mainkan gamenya dan setting controller sesuai yang diinginkan

Pastikan game sudah terbuka, disini kami menggunakan game Worms Zone.io sebagai contoh, setelah itu jangan buru-buru memainkannya, kamu perlu mengatur controller agar game tersebut mudah dimainkan di PC.

Untuk setting controllernya, klik tombol yang sudah kami beri tanda berwarna merah yang bisa kamu lihat di gambar atas.

Setelah itu klik icon keyboard control di samping atas yang sudah kami beri tanda warna merah.

Dan setelah itu kamu atur sendiri controller yang sudah disediakan sesuai dengan keinginanmu.

Menemui kendala saat menerapkan tutorial diatas? Kamu bisa komentar di bawah agar bisa kami bantu.

Leave a Reply