Harga Cat Epoxy Epotone Pro

Harga Cat Epoxy Epotone

Cat epoxy epotone cocok digunakan pada lantai yang berbahan beton, kayu serta baja yang memiliki daya rekat kuat serta memiliki ketahanan terhadap zat-zat kimia.

Menariknya, cat epoxy epotone memiliki beberapa varian warna yang membuat tampilan lantai jadi lebih menarik layaknya lantai baru dengan kesan yang lebih terang. Adapun finisihing dari cat epoxy epotone ini adalah glossy.

Perihal kualitas, cat epoxy epotone mengantongi predikat cat special proyek. Lalu, dengan kualitas seperti ini bagaimanakah harganya?

Daftar Harga Cat Epoxy Epotone Pro di Beberapa Marketplace

Berikut kami rangkum harga cat epoxy epotone beserta ukurannya pada tabel di bawah ini.

Nama ProdukUkuranHargaPenjual
Epotone Pro1.5 KgRp. 78.000Tokopedia / @cableman2
Epotone Pro  1.5 KgRp. 117.000Bukalapak / @apudnursihabudin618
Epotone Pro Multipox1 KgRp 99.900Bukalapak / @lovestory795
Epotone Pro Epoxy Cat Lantai1 KgRp 103.600Bukalapak / @tata_store00
Epotone Pro – Cat Epoxy / Cat Lantai1 KgRp 81.000Shopee / @cable_man
Epotone Pro Cat Epoxy Cat Lantai Setara Upox Epodur1 KgRp 112.000Tokopedia /
@nicholewarner

Itu dia harga cat epoxy dengan merek epotone yang dapat kamu jadikan referensi sebelum membelinya yaa.

Setelah harga, tentu Anda akan mengapliaplikasikanny pada objek tertentu. Nah, agar terhindar dari hasil yang jelek ada baiknya mengetahui sedikit mengenai apa saja penyebab terhadap hal tersebut.

Apa Saja Penyebab dan Dampak Kegagalan Epoxy Lantai?

1. Permukaan Lantai Tidak Rata

Terdapat beberapa merek cat yang apabila kita lakukan pengecatan dalam ruangan yang terkena paparan sinar matahari langsung, menimbulkan potensi masalah.

Penyebab utama biasanya terdapat pada teknik aplikasi yang tidak benar. Munculnya gelembung-gelembung kecil dan ketika gelembung itu ada banyak maka akan terlihat amat besar pada permukaan lantai yang sedang dicat yang dapat mengakibatkan pengelupasan.

Prosesnya adalah ketika cat epoxy lantai lapisan paling atas mulai mengering dengan cepat dan menghangat, mengakibatkan udara di dalam bawah lapisan permukaan akan meletus, kemudian mengeluarkan atau melepaskan suhu panas.

Implikasinya lapisan cat epoxy lantai secara perlahan-lahan akan terdorong ke atas sehingga timbul gelembung pada permukaan lantai tersebut.

Hal inilah yang disebut sebagai dampak kegagalan cat epoxy lantai yang akhirnya menyebabkan gelembung. Oleh karena itu, permukaan lantai harus diberikan peneduh saat dicat untuk menghindari penggelembungan.

2. Lantai Terlihat Melepuh

Dalam dunia konstruksi terdapat istilah blistering. Blistering didefinisikan sebagai kondisi dimana cairan yang terperangkap pada lapisan bawah dan secara otomatis melakukan penguapan.

Penyebabnya bisa dari paparan sinar matahari langsung atau permukaan yang memang terlalu panas.

Kemudian pengaplikasian cat minyak atau alkyd pada permukaan yang basah. Selanjutnya, lapisan cat baru terkena embun, atau zat cair seperti air hujan misalnya.

3. Lapisan Kekuatan Lantai Berkurang

Hal mendasar yang perlu dilakukan sebelum mengecat adalah mengecek. Mengecek kondisi permukaan lantai secara fisik dan mengukur tingkat kelembabannya. Mengecek kekuatan lantai perlu dilakukan agar kita tahu seberapa kuat lantai akan siap dilapisi cat epoxy dengan ketebalan tertentu.

4. Cat Tidak Merekat

Penyebab kegagalan epoxy lantai selanjutnya adalah cat tidak merekat sempurna karena lantai sangat lembab. Usahakan permukaan lantai dalam kondisi kering untuk dapat dikatakan siap dicat.

Tata cara pengerjaan yang benar ialah sudah sepatutnya memperhatikan kualitas lantai terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan cat epoxy lantai. Mengecek apakah lantai sudah mengering atau masih lembab, bila sudah benar-benar kering maka sudah bisa melakukan proses pengecatan pada permukaan lantai.

Namun begitu juga sebaliknya jika lantai belum kering, maka jangan dulu diaplikasikan.

Sebagai solusinya ialah Anda bisa menggunakan bantuan pengering lantai seperti kipas angin besar. Apabila dipaksakan pengecatan dalam kondisi lembab, akhirnya akan berakibat permukaan lantai bergelembung.

Solusi agar tak gagal?

Dampak kegagalan epoxy lantai akan mengakibatkan tampilan fisik lantai menjadi gompal, bergelombang, retak, dan berpori atau dengan kata lain, lantai menjadi menurun secara kualitas.

Jika terjadi hal demikian, sebaiknya Anda gunakan jasa epoxy lantai yang terpercaya dan memberikan garansi minimal satu tahun sebagai jaminan.

Jangan sampai Anda tergiur dengan iklan yang menawarkan jasa dengan harga yang murah tapi tidak jelas portofolionya. Pilih jasa epoxy lantai yang profesional dan berpengalaman dalam mengecat epoxy lantai.

Selain karena faktor human error pada pengaplikasian epoxy lantai, ada faktor lain yang mendukung kegagalan pengecatan epoxy lantai, seperti tidak taatnya pada prosedur dengan tepat. Hal ini berpotensi besar menyebabkan kegagalan.

Bayangkan saja jika misalnya pencampuran epoxy dengan tiner tidak sesuai dengan perbandingannya, maka hasilnya pun akan tidak sesuai dengan yang diharapkan,

Pada artikel kali ini kami akan mengulas beberapa penyebab dan dampak  kegagalannya, silahkan langsung simak saja penjelasan selengkapnya di bawah ini.


Selesai sudah artikel kali ini dengan bahasan harga cat epoxy epotone dan seputar penyebab dan dampak kegagalan epoxy lantai. Semoga artikel ini bermanfaat yaa!

Leave a Reply