Cara menghilangkan watermark TikTok

Cara Menghilangkan Watermark TikTok

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi Tiktok? Saat ini aplikasi TikTok sudah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer dan sudah di unduh lebih dari 100 juta pengguna di PlayStore.

Ada berbagai macam konten video menarik yang telah diunggah di TikTok, tentu dari salah satu video yang ada di aplikasi TikTok pasti ada video yang ingin Anda Download. Namun, jika Anda langsung mendownloadnya di aplikasi TikTok maka akan muncul watermark.

Oleh sebab itu, banyak para pengguna aplikasi TikTok yang mencari cara menghilangkan video TikTok tanpa adanya watermark. Hal ini bertujuan video yang sudah didownload tersebut akan diunggah kembali ke media sosial lain, seperti Instagram dan Facebook.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok Dengan Mudah

Anda bisa menggunakan aplikasi tambahan maupun tanpa bantuan aplikasi untuk menghilangkan watermark TikTok. Selain itu, Anda juga bisa membaca artikel tentang cara Download video TikTok ini. Simak ulasannya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok dengan Folder Cache di Smartphone

Ketika Anda menonton video di aplikasi TikTok, secara otomatis video akan tersimpan sementara di folder cache pada Smartphone Anda. Dengan memodifikasi file video, maka watermark pada video TikTok akan bisa dihilangkan.  

Berikut cara menghilangkan watermark TikTok dengan folder cache di Smartphone:

  • Langkah pertama,  buka aplikasi TikTok di Smartphone Anda.
  • Cari video TikTok yang ingin diunduh dan tonton video tersebut hingga selesai. Apabila video tidak ditonton hingga selesai, maka video akan rusak atau tidak dapat diputar.
  • Selanjutnya buka file manager, klik penyimpanan internal > Android > Data > cari dan pilih file com.ss.android.ugc.trill.go.
  • Langkah selanjutnya pilih cache > video > cache > file video TikTok.
  • Agar video dapat diputar, ganti nama file ditambah dengan akhiran .mp4. Sehingga file telah berubah menjadi video tanpa watermark TikTok dan username TikTok.
  • Langkah terakhir, pindah video ke galeri.

Selesai.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok dengan Aplikasi

Selain cara diatas, Anda juga bisa menghilangkan watermark TikTok melalui aplikasi. Ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan watermark TikTok, salah satunya adalah aplikasi Watermark Manager.

Berikut cara menghilangkan watermark TikTok menggunakan aplikasi Watermark Manager:

  • Langkah pertama, Download dan install aplikasi Watermark Manager di Smartphone Anda.
  • Jika sudah, kemudian buka aplikasi tersebut.
  • Pada tampilan pertama, pilih video yang ingin dihapus watermarknya dengan cara menekan tombol PILIH VIDEO.
  • Selanjutnya akan ada dua pilihan yaitu HAPUS LOGO dan TAMBAHKAN LOGO, karena kita disini akan menghapus watermark maka pilih HAPUS LOGO.
  • Lalu pilih galeri untuk mencari video tersebut.
  • Jika sudah terbuka, nanti akan munucl tanda seperti crop. Tarik tanda tersebut dan sesuaikan dengan letak dimana watermark berada.
  • Jika sudah, kemudian pilih simpan.

Selesai.

Bagaimana sangat mudah bukan? Demikian 2 cara menghilangkan watermark TikTok dengan mudah tanpa aplikasi dan bantuan aplikasi.

Dengan menghilangkan watermark, Anda bisa unggah kembali ke media sosial lain. Selain itu, Anda juga bisa menonton video dengan lebih nyaman tanpa adanya gangguan.

Leave a Reply