Cara Menghilangkan Test Mode di Windows 10

Test Mode biasanya muncul pada sudut kanan bawa layar PC/Laptop setelah pengguna melakukan upgrade sistem operasi. Jika Anda merasa terganggu dengan adanya tulisan Test Mode. Terdapat sebuah cara mudah yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan Test Mode di Windows 10.

Secara umum Test Mode Windows ini digunakan untuk melakukan Installasi Driver yang dianggap tidak memenuhi standard Sign App dari Windows. Contohnya seperti ketika Anda gagal melakukan Install sebuah Driver, maka solusinya agar bisa terinstall Anda harus  masuk ke Test Mode dulu.

Cara Menghilangkan Watermark Test Mode di Windows 10

Meskipun mode ini berguna bagi developer, tentu saja bagi Anda yang orang awam merasa tidak perlu untuk menggunakan mode ini. Lalu bagaimana cara menghilangkannya?

Berikut cara mudah untuk menghilangkan Teat Mode  di Windows 10 termasuk Windows 10 Enterprise build 17134, Pro build 17763, Pro build 15063, dan lainnya.sebagainya:

  • Pertama, jalankan Command Prompt sebagai Administrator. Cara melakukannya adalah dengan cara mengetikkan CMD pada kolom pencarian di Start Menu.
  • Kemudian klik kanan pada Aplikasi Command Prompt tersebut lalu pilih Run as Adiministrator. Atau Anda bisa juga dengan cara mengeklik kanan logo Windows kemudian pilih open Command Prompt as Administrator.
  • Jika muncul layar User Account Control tekan Yes saja.
  • Jika jendela CMD sudah terbuka, lalu ketikkan perintah berikut:

Jika Anda ingin mematikan Test Mode masukkan perintah BCDedit.exe -set TESTSIGNING OFF.

Kemudian jika Anda ingin mengaktifkan Test Mode masukkan perintah BCdedit.exe -set TESTSIGNING ON.

  • Jika perintah diatas tidak berfungsi Anda dapat memasukkan perintah Bcdedit.exe -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS. Setelah itu masukkan juga perintah Bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF atau Bcdedit.exe -set TESTSIGNING ON.
  • Jika berhasil, maka akan muncul tulisan The operation complete successfully.
  • Langkah terakhir silahkan restart PC/Laptop Anda.
  • Selesai.

Dampak Menghilangkan Test Mode Windows

Cara diatas sebenarnya tidak menghilangkan ya?. Hanya menyembunyikan saja sehingga tidak muncul di layar lagi. Anda juga harus mengetahui jika tulisan tersebut Anda hilangkan, ada kemungkinan nantinya driver maupun program yang tidak mempunyai sertifikat Windows tidak bisa dioperasikan maupun dibuka karena program-program tersebut akan dinonaktifkan.

Selain itu, CMD juga tadi wajib dijalankan sebagai administrator maupun Run As Administrator. Karena command tersebut bersifat mengeksekusi perintah yang ada di main system. Jadi, Anda tidak bisa membuka CMD dengan mode yang biasa.

Cara Menghilangkan Test Mode Windows 10 dengan Aplikasi Tambahan

Sebenarnya cara menghilangkan Test Mode di Windows 10  juga bisa dilakukan dengan menggunakan Aplikasi pihak ketiga. Ada banyak sekali Aplikasi yang bisa Anda gunakan di antaranya Remove Watermark, Universal Watermark Disabler, dan masih banyak yang lainnya.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa menggunakan Aplikasi dalam menghilangkan tulisan test mode Windows 10 tersebut lebih praktis. Tetapi Anda juga harus berhati-hati dalam memilih Aplikasi nya. Pastikan untuk mencarinya di situs resminya supaya PC/Laptop Anda tidak terkena virus berbahaya.

Anda bisa mengunjungi http://softwareoriginal.id/. Di sana ada banyak sekali software yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Jadi, mau itu software penghilang watermark maupun software yang lainnya.

Baca juga: Cara Mematikan Auto Update Windows 10

Nah, itulah cara mudah untuk menghilangkan Test Mode. Dengan menggunakan cara diatas, kami yakin 100% tulisan Test Mode pada Windows Anda sudah tidak ada lagi alias hilang. Semoga artikel yang kami berikan bermanfaat dan membantu permasalahan Anda dalam menghilangkan tulisan Test Mode pada Windows, baik itu Windows 10, Windows 8, dan Windows 7.

Leave a Reply