Cara Menerangkan Layar Laptop Asus

Secara umum, kecerahan layar sebuah laptop sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan mata para pengguna. Jika layar laptop terlalu cerah, maka akan membuat mata cepat lelah dan penglihatan menjadi terganggu.

Laptop asus menjadi salah satu tipe laptop yang banyak penggemarnya, karena kualitas laptopnya berkelas internasional. Buat kalian yang ingin mengatur kecerahan layar laptop asus, maka kalian bisa melakukannya dengan beberapa cara.

1. Pakai Tombol Keyboard

Laptop asus pasti sudah dilengkapi dengan bagian keyboardnya yang di desain stylish. Jika kalian ini kuranggi tingkat kecerahan layar laptop, maka bisa tekan kombinasi tombol Fn + F1 dan untuk menambah kecerahan tekan tombol Fn + F2. Referensi: NetGeek.ID

2. Pakai Cara Mobility Center

Silahkan kalian klik kanan di bagian start menu dan silahkan masuk ke WinX atau kalian bisa memakai shortcut dengan kombinasi Win + X. Silahkan pilih Mobility Center dan tinggal temukan menu Display Brightnes. Jika kalian geser ke kiri maka tingkat cahaya akan berkurang dan saat slide ke kanan maka tingkat cahaya bertambah. Jika sudah selesai tinggal klik close. 

3. Pakai Personalize

Pada tampilan home laptop asus, maka kalian tinggal klik kanan dan akan muncul Menu Box, kemudian langsung pilih Personalize. Kalian tinggal pilih display supaya mengatur di bagian pojok kiri bawah dan silahkan klik Adjust Brightness untuk menerangkan layar laptop asus sesuai keinginan.  

4. Pakai Display Settings

Kalian tinggal klik kanan di bagian layar dan setelah muncul sebuah menu, maka pilihlah bagian Display Settings. Silahkan masuk ke bagian Brightness and Color dan pilihlah Change Brightness. Lalu kalian tinggal geser untuk mengatur kecerahan layar laptop asus. Jika sudah selesai, maka kalian tinggal tutup jendelanya.   

5. Pakai Slider Windows 10

Untuk menerangkan laptop asus dengan cara ini, maka kalian tinggal ke bagian bawah layar dan silahkan klik bagian simbol baterai. Lalu pilihlah bagian untuk mengatur kecerahan layar dan silahkan klik, maka kecerahan layar laptop asus akan berubah sesuai presentase yang kalian inginkan.

6. Pakai Slider Windows 7

Dengan cara ini, maka kalian tinggal memilih simbol baterai yang berada di bagian kanan bawah layar. Pilihlah bagian Adjust Screen Brightness dan silahkan kalian geser slider untuk mengatur tingkat kecerahan pada layar laptop asus.

7. Pakai Action Center

Action Center adalah sebuah fitur yang terbilang lengkap, karena menjadi tempat berkumpulnya semua pengaturan di dalam satu panel. Kecerahan layar laptop asus bisa kalian rubah dengan mengakses fitur ini.

Silahkan kalian buka Action Center yang berada di bagian bawah atau bisa memakai shortcut Win + A, kemudian kalian tinggal pilih ikon Brightness untuk mengatur tingkat kecerahan layar laptop.   

Demikian ulasan lengkap mengenai cara menerangkan laptop asus dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Leave a Reply