Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Apakah kamu tahu? Bahwa TikTok tidak hanya bisa memberikan hiburan semata, namun juga bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang.

Bahkan uang yang bisa kamu dapatkan dari TikTok juga tidak tanggung-tanggung, lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok? Silahkan simak beberapa cara di bawah ini.

1. Sponsored Content Post

Sponsored Content Post adalah sebuah kegiatan mempromosikan sebuah brand tertentu pada video yang kamu upload di TikTok.

Cara ini tentu bisa dengan mudah kamu lakukan jika kamu sudah memiliki banyak followers, jumlah view video, dan banyaknya like yang kamu dapatkan.

Semakin tinggi nilai akun kamu di mata para agensi, maka kamu bisa dengan mudahnya mendapatkan tawaran untuk mengunggah video bersponsor ini.

Selain itu, para agensi tersebut juga biasanya menilai kualitas dan kesesuaian antara konten video TikTok kamu dengan brand milik mereka.

Jadi dengan begitu, mulai sekarang sebaiknya buat video TikTok semenarik mungkin dengan satu tema yang terarah.

Untuk menemukan ide atau bahan dalam membuat video TikTok, kamu bisa mendapatkannya dari video milik orang lain. Agar tidak kehilangan video yang akan kamu jadikan sebagai ide, kamu bisa mendownloadnya menggunakan TikTok Downloader.

2. Dapatkan Donasi Saat Live

Kamu juga bisa mendapatkan uang donasi dari kegiatan live streaming yang kamu lakukan di akun TikTok kamu.

Cara kerjanya yaitu saat kamu melakukan live streaming, penonton akan memberikan gift, koin, atau berlian yang bisa kamu tukarkan dengan uang asli.

Namun untuk bisa melakukan live streaming, terdapat beberapa syarat khusus yang harus kamu penuhi.

3. Jual Beli Akun TikTok

Cara lain untuk mendapatkan uang dari TikTok adalah dengan melakukan kegiatan jual beli akun TikTok.

Dimana kamu bisa membuat akun TikTok dari 0 lalu mengembangkan akun tersebut hingga memiliki banyak followers, like, dan view. Kemudian kamu bisa menjual akun tersebut pada orang yang sedang mencari akun TikTok dengan jumlah pengikut yang sudah banyak.

4. Jasa Pengelola Akun TikTok

Jika kamu sangat suka bermain TikTok sekaligus membuat berbagai konten yang menarik, kamu bisa membuka jasa untuk mengelola akun TikTok milik orang lain.

Biasanya banyak orang seperti selebgram, artis, atau bahkan perusahaan besar yang membutuhkan seseorang yang secara khusus dipekerjakan untuk mengelola akun TikTok.

5. TikTok Marketing

Cara terakhir untuk mendapatkan uang dari TikTok adalah dengan menjual barang melalui akun TikTok yang kamu miliki.

Bahkan TikTok juga menyediakan fitur khusus untuk membantu para TikTok Marketers, fitur tersebut yaitu TikTok Ads.

Dengan TikTok Ads, kamu bisa membuat iklan yang bisa disaksikan oleh jutaan pengguna TikTok di luar sana.

Itulah 5 cara mendapatkan uang dari TikTok. Segera lakukan salah satu tips di atas dan bersiap untuk mendapatkan banyak uang.

Leave a Reply