Cara-melihat-Pesan-WA-Yang-Terhapus

Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Terhapus

Apakah Anda ingin mengetahui bagaimana caranya membaca pesan atau chat di WhatsApp yang sudah dihapus? Kalau iya, teruskan membaca.

Beberapa saat yang lalu, WhatsApp telah menambahkan fitur revoke atau fitur cabut pesan terkirim di WhatsApp.

Fitur ini, memungkinkan pengirim chat atau pesan, menarik kembali chat yang sudah dikirimnya.

Pada kondisi tertentu, fitur ini memang cukup berguna. Tapi di kondisi lain, fitur ini justru menjengkelkan dan tak jarang membuat salah faham antara si penerima pesan dan pengirim.

Lalu pertanyaannya, apakah ada cara yang bisa dilakukan agar bisa membaca pesan yang sudah di hapus di WhatsApp?

Nah kabar baiknya, Anda memang bisa membaca pesan whatsapp meski sudah dihapus oleh pengirim. Setidaknya ada dua metode yang bisa digunakan yang mana keduanya akan kami bahas di artikel ini.

Bagaimana caranya?

Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Cara Membaca Pesan WA Yang Dihapus

Yang kami tahu ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi fitur revoke WhatsApp.

Pertama dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, dan yang kedua menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi atau WhatsApp MOD.

Nah untuk menyingkat waktu, berikut cara menggunakan kedua metode di atas untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Di Playstore ada banyak aplikasi yang berfungsi untuk membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus.

Salah satunya yang menurut kami paling bagus adalah aplikasi bernama Antidelete: View Deleted WhatsApp Messages.

Pada dasarnya, aplikasi ini bekerja dengan cara menyimpan setiap pesan yang masuk ke WhatsApp.

Lalu ketika ada pengirim yang menghapus pesannya, maka aplikasi ini akan memunculkan notifikasi kepada pengguna.

Dengan begitu kita bisa tahu bahwa ada pengirim chat yang baru saja menghapus pesan yang ia kirim.

Dan jika ingin membaca pesan mana yang dihapus, maka kita bisa membuka aplikasi Antidelete dan membaca pesan yang dihapus tadi melalui aplikasi ini.

Nah kalau Anda tertarik dengan aplikasi Antidelete, berikut ini langkah-langkah menggunakannya untuk membaca pesan yang dihapus di WA:

  1. Buka Playstore dan cari aplikasi Antidelete. Setelah ketemu, langsung saja install seperti biasa.
  2. Setelah di install, jalankan aplikasi dan izinkan semua izin yang diminta saat pertama kali dibuka.
  3. Pastikan aplikasi ini selalu berjalan pada ponsel Anda agar bisa menyimpan setiap pesan WA yang masuk.
  4. Setelah itu, aplikasi Antidelete akan terus menyimpan pesan masuk dan Anda kini bisa dengan mudah mengetahui dan membaca pesan-pesan yang dihapus sekaligus membacanya. Selesai.

2. Menggunakan Aplikasi WhatsApp MOD

Berdasarkan ulasan yang kami kutip dari baguspedia.com, bahwa terdapat beberapa jenis WhatsApp Mod yang bisa digunakan untuk mengembalikan data pesan yang terhapus.

Saat ini ada banyak pilihan WhatsApp Mod yang populer digunakan, diantaranya GBWhatsApp, YoWhatsApp, FM WhatsApp, dan WhatsApp Plus.

Jika Anda suka menggunakan aplikasi modifikasi ini, tidak ada salahnya untuk dicoba.

Aplikasi ini adalah aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi sehingga punya tambahan fitur yang lebih canggih dari WhatsApp resmi.

Semua aplikasi WhatsApp MOD tersebut, memiliki fitur-fitur keren salah satunya fitur anti-revoke atau anti pencabutan pesan.

Nah, jika selama ini Anda jengkel karena tidak bisa membaca pesan yang sudah dihapus menggunakan WhatsApp versi original, maka sudah saatnya beralih menggunakan WhatsApp MOD.

Setelah menginstall WhatsApp MOD, nantinya Anda bisa mengaktifkan fitur anti hapus pesan agar pesan-pesan yang dihapus pengirim tetap bisa dibaca.

Untuk mengaktifkan fitur anti revoke di WhatsApp MOD caranya sama saja pada semua jenis WA MOD.

Tapi agar lebih jelas, berikut ini kami share langkah-langkah mengaktifkan fitur anti pencabutan pesan menggunakan WA MOD GBWhatsApp:

  1. Unduh dan install dulu GBWhatsApp versi terbaru dari situs penyedia aplikasi modifikasi. Lalu untuk cara install nya, Anda bisa cari tutorialnya di Internet.
  2. Setelah GBWhatsApp di install dan Anda sudah menyelesaikan proses login, untuk mengaktifkan fitur anti-revoke ini silahkan tap titik tiga di kanan atas layar ponsel dilanjutkan memilih menu pengaturan atau setting.
  3. Lalu, silahkan pilih menu privasi dan aktifkan menu anti pencabutan pesan atau anti-revoke. Selesai.

Nah setelah mengaktifkan fitur anti-revoke, Anda kini tidak akan kehilangan pesan-pesan yang sudah masuk ke WhatsApp lagi.

Meskipun pesan sudah dihapus penerima dan di aplikasi WhatsApp nya sudah terhapus, tapi di aplikasi WhatsApp Anda pesannya masih ada dan bisa dibaca. Mantap, kan.

Demikian ulasan tentang cara yang bisa Anda lakukan untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus. Anda bisa mengikuti dan berhasil menggunakan kedua metode di atas.

Tapi saran kami gunakan saja metode kedua karena Anda akan mendapatkan pengalaman berbeda dan fitur-fitur keren lainnya pada aplikasi WhatsApp MOD.

Dan kalau artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman Anda yang mungkin sedang membutuhkan trik dan tips seputar WhatsApp. Terima kasih.

Leave a Reply