Cara Beli Pulsa di Aplikasi DANA

Cara Beli Pulsa di Aplikasi DANA

Pulsa merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan bagi setiap pengguna telepon seluler, mulai dari untuk keperluan SMS, telpon, hingga membeli paket data internet.

Meskipun sebenarnya paket internet bisa dibeli secara langsung, namun masih banyak juga yang memilih untuk membeli pulsa terlebih dahulu baru membeli paket internet.

Umumnya, membeli pulsa dilakukan dengan cara membelinya di konter atau pedangang pulsa terdekat.

Namun biasanya, ada biaya admin kurang lebih sebesar Rp2.000, jadi jika kamu membeli pulsa 5ribu, maka kamu harus membayar Rp7.000.

Tapi tahukah kamu? Bahwa membeli pulsa melalui aplikasi dompet digital seperti DANA biaya adminnya lebih murah. Selain itu, kamu juga tidak perlu repot-repot untuk keluar rumah membeli pulsa.

DANA sendiri merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang bisa kamu lakukan untuk melakukan segala macam transaksi secara online. Seperti membayar tagihan, membayar online shop, hingga membeli pulsa.

Bahkan, jika kamu baru pertama kali mendaftar aplikasi DANA ini, kamu akan mendapatkan diskon 50% saat membeli pulsa. Ada juga diskon-diskon menarik lainnya yang bisa kamu dapat dari sini.

Jadi tunggu apalagi? Berikut ini cara untuk membeli pulsa di aplikasi DANA.

1. Install Aplikasi DANA

Pertama, tentu kamu harus mendownload dan menginstall aplikasi DANA terlebih dahulu. Kamu bisa download aplikasi ini secara gratis di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Namun jika kamu sudah memiliki aplikasi ini, silahkan lewati langkah ini dan lanjut ke langkah berikutnya.

2. Daftar dan Login

Langkah berikutnya setelah aplikasi DANA terpasang yaitu melakukan proses pendaftaran.

Silahkan ikuti langkah-langkah yang muncul di layar smartphone hingga akun baru kamu berhasil dibuat.

Setelah itu, login dengan menggunakan akun yang sudah kamu buat tersebut.

3. Beli Pulsa

Sebelum membeli pulsa, pastikan terlebih dahulu kamu memiliki sejumlah saldo di aplikasi DANA. Kamu bisa mengisinya melalui m-banking.

Setelah saldo kamu dirasa cukup, kini saatnya untuk membeli pulsa.

Pada halaman utama aplikasi DANA, cari dan pilih opsi Pulsa & Data, selanjutnya silahkan masukkan nomor HP kamu pada kolom yang tersedia, atau kamu juga bisa memilih nomor dari kontak.

Jangan lupa untuk memilih bagian Pulsa, kemudian cari dan pilih nominal pulsa yang ingin kamu beli.

Selanjutnya akan muncul halaman pembayaran, disana kamu bisa melihat saldo Dana yang kamu miliki, nominal yang harus kamu bayarkan, serta potongan (jika ada).

Silahkan lakukan proses pembayaran dan tunggu hingga pulsa tersebut masuk ke nomor HP kamu.

Selain membeli pulsa di DANA, ternyata ada lo cara mendapatkan pulsa gratis, penasaran? Silahkan buka tautan tersebut.

Leave a Reply