Wahana di Apita Waterboom

Apita Waterboom Cirebon

Cirebon merupakan kota yang berada di lingkup wilayah Provinsi Jawa Barat. Kota ini terkenal dengan berbagai macam destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Salah satu destinasi wisata yang berada di kota Cirebon adalah Apita Waterboom. Wahana air satu ini sangat cocok dijadikan sebagai salah satu destinasi liburanmu dengan keluarga.

Luas dari objek wisata air ini adalah kurang lebih sekitar 10.000 m2. Waterboom ini di lengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang membuat objek wisata ini menarik untuk di kunjungi ketika singgah di kota Cirebon.

Objek wisata air ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal asli Cirebon maupun dari luar kota. Apita Waterboom memiliki pesona keindahan tersendiri dengan luas dan berbagai macam fasilitas nya.

Wahana air ini setiap hari selalu ramai oleh lalu lalang wisatawan. Maka dari itu, jika kamu singgah di kota Cirebon jangan lupa untuk kunjungi destinasi wisata Apita Waterboom.

Fasilitas yang Ada di Apita Waterboom

Apita Waterboom Cirebon

Seperti yang sudah di singgung pada awal artikel, destinasi wisata ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang terbaik dan berstandar keamanan tinggi. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia di wahana air satu ini.

Ruang Bilas

Ruang bilas yang di sediakan oleh pengelola destinasi wisata ini berjumlah tiga ruangan. Masing-masing ruangan juga dipisahkan bagi pengunjung laki-laki maupun wanita.

Ruang Ganti Pakaian

Ruang ganti yang di sediakan oleh pengelola destinasi wisata ini adalah sejumlah 15 ruang untuk laki-laki dan 15 ruang lagi untuk perempuan.

Kolam Renang

Kolam renang di waterboom ini ada beberapa macam. Berikut ini adalah jenis kolam renang yang ada di Apita Waterboom.

  • Kolam Hujan, dengan empat pilar yang akan menumpahkan air layaknya hujan dengan ketinggian sekitar 50 meter.
  • Kolam Arus untuk anak-anak.
  • Kolam Arus untuk orang dewasa.
  • Kolam Prestasi dengan ketinggian 1,25 meter dan luas sekitar 200 meter.

Area Parkir Kendaraan

Area parkir di destinasi wisata ini cukup luas sehingga mampu menampung kendaraan semisal sepeda motor, mobil pribadi atau bahkan bus pariwisata.

Mushola

Destinasi wisata ini di lengkapi juga dengan mushola yang terawat dan bersih.

Kamar Mandi atau MCK

Ada banyak kamar mandi yang di sediakan oleh destinasi wisata ini. Kamar mandi di tempat wisata ini bersih dan tidak terkesan jorok.

Penginapan

Di dekat objek wisata air ini ada banyak tempat penginapan untuk kamu yang berasal dari luar kota. Harga untuk penginapan bervariasi tergantung kebijakan penginapan tersebut.

Apabila kamu merupakan turis dan ingin mencari wisata di Cirebon lainnya, bisa mengunjungi situs rutemu. Disana membahas lebih lengkap destinasi apa saja yang disarankan untuk kamu kunjungi.

Lokasi Apita Waterboom

Wahana di Apita Waterboom

Destinasi wisata Apita Waterboom ini terletak di wilayah Kedawung, Cirebon, Jawa Barat. Untuk lebih detail mengenai petunjuk dan rute menuju lokasi destinasi wisata ini kamu bisa gunakan google maps. Destinasi wisata ini berlokasi di tempat yang strategis sehingga mudah di jangkau.

Harga Tiket Masuk Apita Waterboom

Untuk harga tiket masuk destinasi wisata Apita Waterboom ini di bandrol dengan harga 15 ribu rupiah untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak, tarif masuk destinasi wisata ini adalah sebesar 10 ribu rupiah.

Nah, untuk anak-anak dengan usia di bawah 3 tahun tidak di kenakan biaya alias gratis. Sedangkan tarif parkir untuk kendaraan roda dua adalah sebesar 5 ribu rupiah. Untuk mobil pribadi sebesar 10 ribu rupiah dan untuk bus tarif parkir sebesar 15 ribu rupiah.

Nah itulah sekilas mengenai destinasi wisata Apita Waterboom yang ada di kabupaten Cirebon. Semoga menambah ide bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan.

Leave a Reply