5 Game Battle Royale Terbaik 2021 yang Wajib Dicoba

Belakangan ini, game online bergenre tembak-tembakan atau lebih dikenal dengan battle royal, merupakan salah satu jenis permainan online yang sangat disukai oleh para gamer.

Hal ini karena dalam satu medan pertempuran, jenis permainan ini dapat dimainkan dengan 40 hingga 100 player/pemain untuk saling bertahan hidup dan juga memenangkan pertempuran.

Alasan itulah yang membuat para gamer sangat menyukai jenis permainan tembak-tembakan ini hingga kemudian banyak developer menciptakan permainan baru dengan genre battle royale.

Namun tidak jarang ditemui, game-game baru yang bermunculan memiliki grafis atau permainan yang tidak memberikan kepuasan bagi para pemainnya khususnya pecinta battle royale.

5 Game Battle Royale Terbaik 2021 yang Wajib Kamu Mainkan

Sebelum ke pembahasan inti, apakah kamu mengetahui apa itu jenis permainan battle royale? Secara umum, jenis permainan yang satu ini merupakan tipe permainan yang menggabungkan antara teknik bertahan hidup dan juga eksplorasi.

Para pemain harus bisa menemukan senjata dimana senjata ini nantinya akan digunakan sebagai alat bertahan hidup sekaligus untuk menumbangkan musuh.

Bukan hanya itu saja, para player juga harus tetap berada di safe area agar tidak terkena damage. 

Akan tetapi safe area ini akan semakin mengecil seiring berjalannya waktu yang membuat para pemain akhirnya bertemu di satu titik. Lalu siapakah yang akan menjadi pemenang pada game perang ini?

Pemenang pada game ini tidak lain adalah mereka yang berhasil bertahan dan juga mengalahkan semua musuhnya.

Lantas game battle royale terbaik 2021 apa sajakah yang wajib kamu mainkan? Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

1. PUBG Mobile

Dari sekian banyak jenis permainan tembak-tembakan, PUBG Mobile merupakan game terpopuler yang berhasil mengalahkan game-game lainnya. Hal ini diperkuat dengan fakta yang membuktikan bahwa PUBG berhasil masuk sebagai salah satu game terbaik pada tahun 2018.

Sehingga bukan hal yang berlebihan jika hampir semua gamer pasti memainkannya. Bukan hanya itu saja, selain menjadi salah satu game terbaik, PUBG juga tergolong kedalam game penghasil uang yang wajib kamu coba.

Jika kamu bermain game ini, maka selain kamu akan puas disuguhi permainan yang mengasyikan, kamu juga bakal mendapatkan penghasilan tambahan namun jika kamu memiliki skill ‘dewa’ didalam memainkannya.

Karena jika kamu jago bermain PUBG, kamu dapat mengikuti berbagai turnamen yang rutin diselenggarakan oleh developer. Tidak tanggung-tanggung, turnamen PUBG bahkan menembus tingkat internasional untuk memperebutkan hadiah yang fantastis.

2. Free Fire

Serupa dengan PUBG Mobile, Garena Free Fire juga mengharuskan para pemainnya untuk bertahan hidup dengan cara berperang. Pada game ini, nantinya kamu akan ditempatkan di sebuah pulau terpencil dengan 49 pemain lainnya.

Hal yang harus kamu lakukan adalah mempertahankan hidup dengan cara saling membunuh pemain lain di medan pertempuran yang mana medan pertempuran ini akan semakin mengecil seiring dengan berjalannya waktu.

3. Fortnite

Fortnite adalah jenis permainan tembak-tembakan yang digadang-gadang akan menjadi pesaing terbesar PUBG karena tingkat kepopulerannya yang sangat tinggi.

Salah satu hal yang membuat game yang dirilis pada 26 September 2017 oleh Epic ini populer adalah selain dapat diakses secara gratis oleh para gamer, Fortnite memberikan action, senjata, kustomisasi, dan grafiknya yang sangat bagus sehingga membuat para player semakin nyaman untuk bermain Fortnite.

Jenis game Fortnite ini memiliki fitur build mode yang mana para pemainnya bisa menggunakan bahan yang ditemukan didalam permainan untuk membuat sebuah bangunan.

Bangunan ini nantinya dapat digunakan untuk perlindungan diri dari musuh. Meskipun demikian, skill pemain juga menjadi salah satu faktor utama agar dapat menjadi pemenang game Fortnite ini.

4. Apex Legends

Sempat gempar saat perilisan video game-nya, Apex Legends juga menjadi salah satu game yang berhasil menembus angka jutaan player dalam waktu singkat dan terus bertambah hingga saat ini.

Hasil positif ini berkat Respawn selaku developer dari game ini yang menyematkan beberapa fitur yang unik seperti tidak menghadirkan mode solo, duo, maupun squad ala 4-5 pemain saja namun pihak pengembang hanya memberikan opsi squad yang berisikan 3 pemain dalam satu permainan.

Di dalam game ini akan ada 20 squad yang terdiri dari 60 pemain. 60 pemain ini nantinya akan bertanding di arena yang disebut “Survival of the fittest”. Bukan hanya itu saja, pemain akan bebas memilih karakter hero sesuai dengan skill kemampuan masing-masing yang dapat digunakan untuk memenangkan pertandingan.

Hal lain yang membuat bangga jika kamu bermain game ini adalah karena Apex Legends berhasil memasuki top game battle royale di Q1 2019.

5. Pixel Gun 3D

Jika kamu gemar bermain Minecraft yang terkenal dengan grafis kotak-kotaknya ini, maka kamu wajib mencoba game yang satu ini, yaitu Pixel Gun 3D. Pixel Gun 3D merupakan game yang memiliki grafis minimalis, menggemaskan, namun tetap menegangkan.

Sama seperti halnya jenis game tembak-tembakan lainnya, game ini juga mengharuskan para pemainnya untuk dapat bertahan hidup dengan cara mengalahkan musuh-musuhnya.

Para player akan ditempatkan di suatu pulau yang dikelilingi oleh lautan dengan Zona Biru misterius. Adapun tugas para pemainnya adalah harus tetap berada didalam zona aman.

Dapat dimainkan hingga 10 orang di tiap rondenya, jenis permainan yang satu ini sangat cocok dimainkan menggunakan smartphone-mu, terlebih lagi jika smartphone yang kamu memiliki merupakan jenis smartphone bermemori kecil. Ini karena Pixel Gun 3D tidak memakan memori penyimpanan yang besar.

Nah, itulah 5 game battle royale terbaik 2021 yang wajib kamu mainkan. Selain seru, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan memainkan game-game tersebut diatas karena beberapa diantaranya tergolong kedalam game penghasil uang. Game manakah yang akan kamu coba terlebih dahulu? Tulis jawabannya di kolom komentar ya!

Leave a Reply